Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai sahabat,

Mungkin ada di antara kalian yang kebingungan dengan sistem sekuriti Instagram akhir-akhir ini?

Iya Instagram memang sedang memperketat sistem sekuriti pada triwulan ini. Efek samping dari sistem yang diperketat ini salah satunya nampak dari dilarangnya aktifitas follow-unfollow untuk sementara, bahkan kadang dilarang untuk memberi komen dan like ke akun orang lain.

Berikut adalah info yang perlu anda ketahui tentang Instagram Security 2019:

1. TERLALU BANYAK AKTIFITAS SPAM

Instagram baru-baru ini mengubah kebijakan aktivitas user per bulannya. Rumornya user hanya bisa mem-follow akun lain 6000 follows per 30 hari, atau setara dengan 200 follow tiap hari. Jumlahnya menyesuaikan dengan banyak faktor pendukung lain, dan juga tergantung dari usia akun.

2. AKUN KURANG AKTIF

Akun yang jarang aktif akan lebih diperhatikan oleh Instagram begitu ada aktivitas follow yang meningkat. Keaktifan dinilai dari posting konten, memberi like dan juga komen. Akun bisa dianggap sebagai spammer atau fake, kalau hanya melakukan aktivitas follow secara masif; tapi tidak dibarengi dengan aktifitas normal lain.

Jika akun anda akan diotomasi dengan menggunakan IFA (Instagram Filter Automation), akun baru harus menunggu setidaknya 3 hari sebelum mulai diotomasi. Bahkan ada juga yang harus menunggu 7 sampai 14 hari.

3. ID DEVICE BUTUH DI-RESET

Kemungkinan sesi login dan ID Device juga butuh untuk di-reset. Untuk melakukan hal ini, bisa pergi ke bagian Account, pencet 3 titik vertikal pada kanan atas profil Instagram, edit, copy proxy dan kembali ke halaman sebelumnya. Di bawah 3 titik tersebut, kemudian pencet delete. Tindakan ini akan MENGHAPUS semua setting dan scheduled posts (postingan yang sudah terjadwal).

Kemudian add akun kembali, dan paste proxy yang sudah tercopy sebelumnya. Setelah melakukan hal ini, bisa ambil break 3 hari sebelum memulai aktifitas berikutnya.

4. LOKASI PROXY TIDAK COCOK

Biasanya Tim Lunaria Studio akan menggunakan proxy berbasis USA, yang biasanya tidak ada masalah untuk sebagian besar klien. Tapi jika anda mengalami masalah seperti Feedback_Required, coba hubungi Customer Service kami untuk penanganan lebih lanjut.

5. MOBILE PROXY

Jika hal-hal diatas tidak berfungsi, solusi terakhir adalah dengan menggunakan Mobile Proxy. Untuk sukses tidaknya tindakan ini, juga dipengaruhi oleh trust factor. Coba hubungi Customer Service kami untuk penanganan lebih lanjut.

INFORMASI TAMBAHAN (INFO BERIKUT ADALAH SPEKULASI DAN BERUPA RISET PRIBADI):

Saat ini Instagram sedang melakukan ombak yang mereka sebut sebagai “Interventions”. Ada 2 (atau lebih) ombak yang merupakan tindakan characterizing, flagging dan kemudian melakukan limitation kepada akun yang terkena flag. Sekuriti ini bisa terjadi apabila akun dirasa kurang aktif dan melakukan tindakan yang mencurigakan secara signifikan. Instagram juga menyadari adanya aktifitas beli followers dan likes, sehingga mereka memperketat sekuriti Instagram.

Pihak Instagram melakukan penghapusan followers dan jumlah likes terhadap akun mencurigakan; yang memakan waktu hingga 6 minggu. Dan juga melakukan blocking terhadap aktifitas follow selama 2 minggu, bisa kurang bisa lebih.

Diperkirakan aktifitas Instagram Security ini berjalan dari bulan Juni hingga Agustus.

Hingga saat ini belum solusi permanen untuk follow blocks, yang kita semua harapkan adalah follow blocks ini bisa segera berakhir.

Semoga informasi ini bisa berguna ya, sahabat ­čÖé

————————————————————————————————————————-

Apakah kalian memiliki bisnis di Instagram? Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!