Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai sahabat,

Pernahkah kalian ikut dalam Instagram Pod? Apa sih Instagram Pod itu? Instagram Pod adalah wadah dimana sekelompok kecil orang memiliki tujuan untuk meningkatkan engagement dengan cara saling like, dan meninggalkan komen di postingan IG anggota lain; biasanya wadah yang digunakan bisa dalam grup Direct Message Instagram, Whatsapp, LINE, Facebook maupun Telegram.

Instagram Pod sudah ada bertahun-tahun di dalam komunitas Instagram, dan sampai sekarang pun masih ada yang melakukannya. Tapi taukah anda bahwa sebenarnya Instagram Pod bukan cara yang efektif untuk meningkatkan engagement? Berikut adalah 3 Alasan Kenapa Instagram Pod Tidak Efektif:

1. Menciptakan Engagement Palsu

Ya, berkat adanya Instagram Pod; memang postingan kita akan terasa lebih ramai karena mendulang lebih banyak likes dan komen, tapi engagementnya tidak organik. Engagement yang tidak organik akan membuat postingan kita hanya terlihat di orang yang terbatas (misal grup IG Pod isinya 30 orang, maka engagement kurang lebih 30 orang).

2. Target Market Tidak Sesuai

Jika target market tidak sesuai dengan niche market akun kita, maka akun tidak akan berkembang. Misalkan anda seorang Wedding Photographer (dan anda tergabung dalam komunitas Instagram Pod kategori Fotografi) tapi komen-komen yang masuk bukanlah dari calon klien kalian, bukankah engagementnya akan terasa palsu?

3. Ketergantungan

Mungkin kita jadi kurang giat dalam membuat konten kreatif, dan bergantung pada IG pod untuk boosting jumlah likes dan komen. Namun, begitu sekali saja kita melewatkan event IG Pod, maka engagement kita akan turun jauh dan terlihat semakin jelek.

Kesimpulannya, artificial engagement memang bisa membuat klien terkesan; akan tetapi engagement yang tidak organik tidak akan bertahan lama, dan kurang baik untuk investasi jangka panjang.

Salah satu solusinya adalah dengan menciptakan konten yang lebih menarik lagi, dan gunakan hashtag dengan lebih optimal 🙂

Menurut kalian sendiri bagaimana? Pernahkah sahabat tergabung dalam Instagram Pod?

————————————————————————————————————————-

Apakah kalian memiliki bisnis di Instagram? Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!