Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai Sahabat,

Apakah anda masih ingat dengan foto telur yang menjadi viral beberapa waktu lalu?

Bayangkan saja foto telur biasa, namun bisa mencapai 53 juta likes itu bagaimana ceritanya ya? Bisa dibilang foto tersebut telah memecahkan rekor dengan foto Instagram paling banyak mendapatkan like selama sejarah sih.

Bukan hanya sekedar menjadi sensasi aja, tapi apa sih hal yang bisa kita pelajari dari foto telur viral? 🙂

Apakah bisa diaplikasikan dalam mengelola akun sosial media bisnis juga?

Ide foto telur ini bermula dari akun baru dengan username @world_record_egg yang ingin memecahkan rekor foto paling banyak di like yang sebelumnya dipegang oleh Kylie Jenner. Ide ini sifatnya hanyalah humor dan just for fun; captionnya adalah:

“Let’s set the world record together and get the most liked post on Instagram. Beating the current world record held by Kylie Jenner (18 million)! We got this. #LikeTheEgg #EggSoldiers #EggGang.”

Foto telur yang diupload tanggal 5 Januari 2019, hingga 27 Februari 2019 telah menerima 53 juta like.

Rekor sebelumnya: 7 Februari 2018 oleh @kyliejenner yang mengumpulkan 18 juta likes

Dan 2 Februari 2017 oleh @beyonce yang berhasil mengumpulkan 11 juta likes.

Dalam sekejap mata, banyak influencer juga yang mempromosikan foto ini; salah satunya Jenner sendiri. Pada tanggal 14 Januari 2019, foto tersebut telah mencapai 36 juta like dan 1,5 juta komen. Amazing, right?

Kok bisa ya telur (yang bernama Eugene) ini menggeser tahta Kylie, yang diklaim sebagai ratu sosial media? Salah satu faktornya adalah; generasi ini gemar dengan humor dan meme, dan bisa menyatukan sekian juta user Instagram untuk mencapai goal yang sama.

Sebagai Pebisnis dan Entrepreneur, berikut adalah Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Foto Telur Viral:

1. Komunitas itu sangat penting

Dalam membangun bisnis ataupun brand, komunitas membantu mengangkat “value” dari bisnis yang sedang kita kembangkan. Contoh komunitas di sini misalnya: anda pemilik brand kosmetik bernama AZALEA, dan komunitas anda adalah AZALERS, yang merupakan masyarakat penyuka brand AZALAEA.

Dengan adanya komunitas, brand kita bisa “naik” lebih cepat dan dikenal oleh masyarakat lebih luas.

2. Berkembangnya Influencer Marketing

Dengan adanya jaringan yang kuat, foto telur tadi telah memanfaatkan shoutout dari para influencer / public figure dengan lebih cepat. Jika anda mau mengembangkan bisnis kalian lebih cepat, pastikan anda memiliki konten yang informatif di sosial media dan bekerja sama dengan influencer untuk meningkatkan brand awareness.

3. Memanfaatkan Tren

Usahakanlah untuk selalu mengikuti tren yang sedang berlangsung, terutama karena generasi sekarang sangat menyukai yang namanya Meme. Tentu saja membuat konten mengenai tren dan dikembangkan menjadi meme itu bukanlah hal yang mudah, tapi tidak ada salahnya; bukan? 🙂

————————————————————————————————————————-

Apakah kalian memiliki bisnis di Instagram? Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!