Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai Sahabat,

Tahun baru sudah di depan mata, apakah anda sudah mempersiapkan diri dalam bisnis anda? Apakah sudah siap dengan perencanaan baru? 🙂

Dalam bisnis, goal (tujuan) adalah salah satu aspek penting untuk kelangsungan perusahaan dan menambah makna pada pekerjaan kita. Yuk simak 5 tips merencanakan goal baru perusahaan:

1. Dapat Diukur

Goal yang ada haruslah measurable (terukur), sehingga kita bisa menentukan apakah goal yang kita buat itu sudah sukses atau belum.

Contohnya: “Saya ingin naik pangkat jadi manajer tahun ini” (terukur)

“Saya ingin naik pangkat, tapi entah kapan” (tidak terukur)

2. Dapat Dicapai

Goal yang anda inginkan haruslah masuk akal untuk dicapai (attainable). Jangan membuat goal yang terlalu muluk-muluk dan tidak realistis.

Contohnya: “Saya ingin membuka 2 cabang baru di kota besar di Indonesia” (dapat dicapai)

“Saya ingin membuka 15 cabang baru sampai ke pelosok-pelosok” (tidak dapat dicapai)

3. Goal Jelas dan Gamblang

Tim anda haruslah sama-sama mengetahui goal perusahaan (transparan). Bila memiliki motivasi dan kesatuan hati, goal bisa tercapai dengan lebih mudah.

4. Buat Taktik

Setelah membuat daftar goal, jangan lupa untuk merencanakan taktik agar bisa menjalankan goal dengan lebih maksimal. Harus ada taktik yang detil dan diskusikan dengan tim secara bersama-sama. Tantang tim anda untuk keluar dari zona nyaman.

5. Track Progress

Terakhir, jangan lupa untuk selalu membuat pencatatan progress dan tracking milestone apa saja yang telah dilakukan. Buatlah grup diskusi secara offline dan online agar bisa mencatat semua perkembangan yang ada.

————————————————————————————————————————-

Apakah kalian memiliki bisnis di Instagram? Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!