Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai Sahabat!

Tahun 2019 sudah di depan mata, apakah anda sedang mempersiapkan diri untuk membuka usaha atau bisnis baru? Hmmm.. Kira-kira freelance dan bisnis sampingan atau bisnis kecil-kecilan yang berpotensi di tahun 2019 apa ya?

Berikut ada 8 ide bisnis kecil di tahun 2019:

1. Konsultan Profesional

Kalau anda memiliki latar pendidikan yang bisa digunakan sebagai profesi konsultan, tentu anda harus mencobanya. Konsultan di sini bidangnya bisa bermacam-macam, seperti konsultan psikologi, keuangan, hukum, desain, arsitek, sipil dan banyak lagi.

2. Tutor / Les

Memiliki skill yang bisa diajarkan kepada orang lain? Ada banyak bidang yang bisa anda coba untuk tutoring, seperti desain, ilustrasi, fotografi, akuntansi, matematika, dan memasak. Bisnis les-lesan ini tidak butuh investasi lokasi les, karena anda bisa menawarkan untuk datang ke rumah murid.

3. Online Freelance

Ada banyak bidang jasa freelance yang bisa anda tawarkan secara online. Mulai dari copywriter, graphic designer, web designer, programmer sampai kepada akuntan. Sudah banyak juga website yang menaungi freelance dan klien (atau penyewa jasa) 🙂 Contohnya seperti https://projects.co.id/

4. Home-Based Day Care

Apakah anda suka dengan anak kecil? Punya ketelatenan dalam menjaga anak kecil? Mungkin bisnis ini bisa anda coba. Bukalah Day Care kecil-kecilan di rumah, dimana klien nya bisa dimulai dari tetangga-tetangga yang punya anak balita tapi kedua orang tua harus bekerja.

5. Katering Kantor

Memiliki skill masak yang profesional tapi tidak mau terikat oleh jam kerja restoran? Kalian bisa coba membuka bisnis katering untuk kantoran. Targetnya adalah para karyawan kantor yang butuh makanan sehat dan enak setiap hari tanpa repot memesan di luar kantor. Hal ini bisa dimulai dengan menawarkan ke kantor suami, teman atau saudara. Yang dibutuhkan hanyalah ketekunan untuk bangun subuh (untuk mempersiapkan katering harian), dan kalian punya banyak waktu di siang harinya untuk melakukan hal lain 🙂

6. Agen Properti

Bisnis properti di tahun 2018 memang tidak terlalu cerah, tapi masih ada harapan di tahun 2019 akan menjadi lebih baik. Tidak ada salahnya mencoba menjadi agen properti, terutama kalau kalian senang berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang banyak.

7. Personal Trainer

Seiring berjalannya waktu, masyarakat semakin sadar tentang pentingnya kesehatan. Kalau kalian suka olahraga dan ahli di bidang tertentu, kalian bisa memulai salah satu bisnis kesehatan seperti Personal Trainer Gym, Guru Yoga, Pelatih Zumba, Dance sampai Aerobik.

8. Tuan Rumah

Apakah kalian memiliki rumah luas yang bisa dijadikan pilihan tempat tinggal bagi para pelancong dengan budget pas-pasan? Cobalah menawarkan rumah kalian di Airbnb sebagai tempat tinggal turis. Hal ini sangat bisa dilakukan bagi kalian yang tinggal di kota pariwisata.

————————————————————————————————————————-

Apakah kalian memiliki bisnis di Instagram? Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!