Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai Sahabat Agensi!

Seperti yang sudah kita tau, Closing (mendapatkan penjualan) adalah salah satu misi harian dalam menjalankan bisnis. Dengan adanya closing, bisnis kita akan bisa terus survive dan berkembang. Bila closing gagal, maka omzet akan berkurang juga. Mengejar closing ini seolah seperti “mempertaruhkan” hidup dan mati seorang pebisnis 😀 Kalimat yang kita keluarkan tentu akan menjadi penentu momen closing atau tidaknya saat itu.

Lalu, bagaimana sih agar closing bisa sukses? Berikut adalah 4 Cara Mengejar Closing dalam Bisnis, yang bisa kalian coba:

1. Closing Teknik Now or Never

Ini adalah salah satu teknik tradisional yang sudah lama ada, tapi masih cukup ampuh untuk digunakan. Caranya adalah dengan memberikan tawaran menarik yang sulit di tolak. Sehingga mendorong leads untuk melakukan pembelian sekarang atau tidak sama sekali. Contohnya seperti:

  • “Tahun depan harganya naik lho”
  • “Ini barang terakhir, sudah tidak restrock lagi”
  • “Ada diskon 25% khusus customer hari ini”

2. Closing Teknik Summary

Teknik ini mengandalkan ringkasan tentang manfaat dari produk dan bonus-bonus lain yang bisa didapatkan setelah pembelian. Hal ini akan memicu leads untuk membeli, karena mempertimbangkan manfaat-manfaat yang ada. Contohnya seperti:

“Jadi kita menyediakan mesin cuci ini, yang sudah memiliki teknologi terbaru dan tidak berisik. Garansi 10 tahun dan gratis antar kirim, juga pemasangan. Kira-kira kapan ya waktu yang tepat untuk mengantarkan ke tempat anda?”

3. Closing Teknik Sharp Angle

Leads atau prospek seringkali akan meminta diskon atau bonus ketika sedang dealing harga dengan penjual. Kalau memang harganya masih bisa “digoyang”, cunakan cara Sudut Tajam untuk memberi kejutan pada mereka. Contohnya seperti:

“Apa harganya masih bisa kurang?”

Jawab: “Kalau saya kasih diskon, apakah anda mau DP hari ini?”

Dengan memberi pertanyaan balik seperti itu, leads akan berpikir dahulu sebelum melakukan negosiasi.

4. Closing Teknik Memberi Pertanyaan

Saat memberikan penjelasan tentang produk kepada leads, kita bisa mulai “memancing” untuk tes apakah mereka membutuhkan produk kita atau tidak. Contohnya seperti:

  • “Menurut anda, apakah produk ini akan bermanfaat untuk keluarga anda?”

Kalau jawabannya tidak, berarti tidak tertarik.

Kalau jawabannya iya, Berarti masih ada harapan. Lanjutkan 😀

Demikian 4 Cara Mengejar Closing dalam Bisnis. Semoga berhasil ya, sahabat! 🙂

Hal ini mungkin tidak bisa dipraktekkan dalam bisnis e-commerce, tapi bisa diaplikasikan untuk jualan B2C seperti dengan menggunakan Instagram.

————————————————————————————————————————-

Apakah kalian memiliki bisnis di Instagram? Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

  1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id
  2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas
  3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!