Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai, Sahabat Agensi 🙂

Seperti yang kalian tahu; customer service yang baik itu adalah salah satu faktor penentu loyalitas pelanggan terhadap brand. Dengan berdedikasi untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal, itu akan sangat membantu agar brand kalian terus berkembang.

Tapi… bagaimana sih agar pelayanan kita bisa “stand out” bila dibandingkan dengan kompetitor lain? Berikut adalah 4 Tips Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan (Klien):

4 Tips Memberikan Pelayanan Terbaik untuk Pelanggan:

1. Berikan Effort Terbaik untuk Meningkatkan Customer Value

Ketika kalian (sebagai agensi) secara konsisten membantu klien untuk meraih kesuksesan mereka, maka kelak mereka akan mengingat kalian sebagai bagian dari kesuksesan mereka juga. Jadi bukan hanya sekedar memberikan produk atau jasa secara material, tetapi juga memberikan dukungan non-material yang dapat membantu meningkatkan “nilai” dari brand klien kalian.

Contohnya: Kalau klien kalian adalah seorang pemilik online shop, kalian bisa mensupport mereka ketika ada hal-hal di luar hal teknis yang dibutuhkan oleh mereka, seperti ide dan feedback.

2. Berikan Hal yang Di Luar Ekspektasi Mereka

Suatu hal yang baik apabila kita bisa memberikan hal yang di luar ekspektasi dan kebutuhan mereka. Misalkan mereka hanya membutuhkan data sekian, tapi kalian mampu memberikan data lebih; itu akan menjadikan agensi kalian lebih stand out dibandingkan agensi lain.

Contoh: Kalian memiliki klien seorang pemilik café di mall, untuk meningkatkan sales mereka; café tersebut mengadakan bazaar. Tiba-tiba bahan baku salah satu minuman habis, dan mereka kesulitan untuk memperoleh bahan baku tersebut. Kalian yang kebetulan sedang berada dekat toko bahan baku, langsung berinisiatif untuk membelikan dan mengantarkan kepada klien.

3. Ciptakan Komunitas

Meski tidak tiap hari kalian bisa menunjukkan keistimewaan kalian kepada klien (seperti contoh di nomor 2), kalian bisa menciptakan komunitas sendiri; agar nampak lebih stand out dibandingkan kompetitor lain.

Contoh: Agensi media memiliki komunitas media creative; yang sering membahas tentang hal-hal baru di dunia media. Semua klien dan calon klien yang tergabung; bisa mendapatkan pengetahuan baru. Dan agensi ini pun memberikan value lebih kepada klien, karena tidak hanya sekedar menawarkan produk / jasa.

4. Cerita Kesuksesan

Dengan cerita kesuksesan kalian membantu klien; kalian bisa membagikan pengalaman tersebut kepada Masyarakat Umum. Hal ini tentunya juga akan membantu meningkatkan kepercayaan calon klien kepada agensi kalian.

Contoh: cerita kesuksesan melalui sosial media disertai dengan infografis kemajuan bisnis yang telah dialami. Selain untuk menunjukkan kepada klien betapa kalian telah terlibat untuk kesuksesan mereka, kalian juga bisa menggunakan hal ini untuk menggaet klien baru.

————————————————————————————————————————-

Lunaria Studio ingin membantu sahabat agensi yang ingin memaksimalkan kliennya mencari target ideal, dan membuat konten yang sesuai target market di Instagram dengan 3 cara:

  1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id
  2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas
  3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!