Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hi, sahabat! Bagaimana kabar kalian hari ini?

Kalau bicara soal mengelola bisnis, pasti kita pernah merasa stres karena berbagai faktor. Bisa jadi itu karena kurang tidur, terlalu banyak tanggungan, kekurangan dana, masalah dengan karyawan, atau bahkan masalah dengan operasional. Secara perlahan hal-hal tersebut akan membuat kita lelah, gelisah dan depresi. Untuk itulah kita butuh belajar untuk mengelola stres, agar kita tidak berlarut-larut dalam hal ini. Berikut adalah 5 Tips Mengatasi Stress Kerja:

1. Buat Daftar Prioritas

Salah satu penyebab stres adalah terlalu banyak hal yang harus dikerjakan. Karena itu penting bagi kita untuk membuat daftar prioritas; task mana yang harus dikerjakan duluan dan yang mana bisa dikerjakan belakangan. Dengan menuliskan daftar ini kita akan menghindari kecenderungan untuk lupa akan hal-hal penting, dan semua dapat dilakukan dengan lebih terorganisir.

2. Apresiasi Hal yang Sudah Berlangsung Secara Benar

Saat stres, kadang kita cuma ingat hal-hal yang negatif terjadi dalam pekerjaan kita, tapi kita lupa untuk mengingat hal-hal positif yang sudah kita raih. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat daftar pencapaian (milestone). Dengan mengingat hal baik yang sudah terjadi dalam bisnis kita akan membuat kita semakin kuat dalam bekerja.

3. Istirahatkan Otak

Saat kita sedang mengelola bisnis, terkadang kita membawa pekerjaan dan memikirkan pekerjaan itu bahkan saat sudah pulang ke rumah. Hal tersebut yang membuat otak kita bekerja secara non stop dan stres. Letakkan segala kekuatiran dan stres itu saat sudah pulang ke rumah, dan coba rilekskan pikiran agar keesokan harinya bisa bekerja dengan lebih maksimal dan mengurangi stres.

4. Ambil Waktu Istirahat

Tidak ada pebisnis yang kuat bekerja terus-menerus. Sesekali dalam bekerja ambil jeda waktu untuk beristirahat, untuk mencegah “burnout” karena bekerja. Mengambil jeda 10 menit untuk berjalan ringan, minum kopi, atau melakukan hal yang lainnya akan memberikan tubuh dan pikiran sedikit rileks.

5. Perhatikan Kesehatan

Kesehatan adalah aset yang berharga. Karena itu; meski sesibuk apapun kita, kita harus tetap memperhatikan kesehatan. Jangan makan seadanya, tapi beri makanan yang bergizi. Jangan sering begadang, tapi tidurlah cukup. Banyak minum air putih, minum suplemen, makan sayur dan buah, juga berolahraga secara rutin akan membuat tubuh dan pikiran ikut sehat.

Stay happy and healthy! Semoga info ini berguna ya, sahabat 🙂

————————————————————————————————————-

Apakah sahabat memiliki bisnis di sosial media; terutama Instagram? Kami punya beberapa saran yang dapat dilakukan untuk meningkatkan engagement akun Instagram sahabat:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!