Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hi Sahabat!

Apakah dalam memulai bisnis, kita sudah menetapkan goal bisnis secara spesifik? Goal itu sangat penting lho, karena itu yang akan menjadi “penggerak” bisnis kita, agar semakin termotivasi untuk mengembangkan bisnis. Fail to plan, means you plan to fail. Goal ada yang jangka panjang, ada juga yang jangka pendek. Dalam mencapai goal (tujuan) bisnis tersebut, kami akan membagikan 4 Tips Dalam Mencapai Business Goal.

1. Pasang Tujuan yang Terukur

Apa itu tujuan yang terukur (measurable objectives)? Maksudnya adalah… tujuan yang kita buat itu ada jangka waktu dan angka pengukurnya. Jangan hanya berkata “tujuan bisnis saya adalah, saya ingin sukses!”, sedangkan tolak ukur sukses orang itu berbeda-beda. Maka dari itu tetapkanlah goal yang masuk akal. Misalkan:

  • Tahun ini omzet saya harus mencapai Rp. 10.000.000 per bulan
  • Dalam 3 bulan target saya membuka cabang ke-2
  • Tahun depan saya bisa expand ke ruko yang lebih besar

2. Investasikan Dana Secara Tepat

Dalam memulai atau mengembangkan bisnis, kita tidak bisa sembarangan mengeluarkan dana. Harus ada perencanaan yang terukur dan target untuk BEP (Break Even Point) dalam jangka waktu sekian bulan. Dengan melakukan pendanaan operasional yang terukur, maka kita akan bisa perkembangan untuk sepanjang tahun; dan apakah sudah efektif atau belum.

3. Keluar dari Zona Nyaman

Kadang dalam mencapai business goal, kita harus belajar untuk keluar dari zona nyaman. Pelajari apa yang menjadi zona nyamanmu; dan yang membuatmu sulit untuk berkembang. Apakah itu hobimu? Atau kebiasaan burukmu? Keluarlah dari zona nyamanmu dan paksa dirimu untuk berkembang. Misalkan:

  • Kalian berbisnis online, tapi punya kebiasaan menghabiskan rokok 5 pak per hari; sehingga sulit menabung. Coba hentikan kebiasaan itu, dan tabung profit kalian dengan lebih tekun.
  • Kalian seorang yang pemalu, dan tidak berani bertatap muka dengan calon customer; sehingga selalu kehilangan prospek. Keluarlah dari zona nyaman itu, belajar mem-prospek calon customer dengan tatap muka.

4. Selalu Mau Untuk Berkembang

Tidak ada kata cukup dalam belajar. Meski kita sudah bergelut dalam bidang bisnis yang sama selama bertahun-tahun, tetaplah belajar dari orang lain yang lebih berpengalaman. Atur goal yang lebih tinggi, dan ajak diri untuk belajar hal baru. Misalkan: Datang ke seminar bisnis, atau baca buku-buku penunjang.

Demikian tips-tips dari kami, semoga kita semakin hari semakin bersemangat dalam mencapai business goal kita 🙂

————————————————————————————————————-

Apakah sahabat memiliki bisnis di sosial media; terutama Instagram? Kami punya beberapa saran yang dapat dilakukan untuk meningkatkan engagement akun Instagram sahabat:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!