Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Hai Sahabat, pernahkah berkeinginan untuk memaksimalkan penggunaan profil dan bio pada Instagram? Bukan untuk diisi dengan hal random, namun sebaiknya profil Instagram dioptimalkan sehingga bisa memperkuat branding dan kepribadian pemilik akun, yang nantinya akan berguna dalam pengembangan bisnis. Maksudnya gimana sih?

Yap, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar kita bisa meninggalkan first impression yang kuat pada orang yang membuka profil Instagram kita.

5 Tips Memaksimalkan Profil Instagram dalam Bisnis:

1. Pilih Foto Profil yang Dapat Merepresentasikan Brand

Foto profil yang menarik tentu bisa memancing orang untuk klik profil kita, tapi lebih dari itu; sebaiknya gunakan foto profil yang merepresentasikan brand kita masing-masing. Misalkan saja kita seorang freelance photographer, mungkin bisa pake foto profil diri sendiri yang sedang memegang kamera. Atau, misalkan kita seorang illustrator, bisa memakai hasil ilustrasi yang kita buat. Contoh diatas adalah company yang menjual monthly box aksesoris untuk anjing piaraan.

2. Tulis Keyword yang Tepat pada Nama

Username Instagram bisa jadi berbeda dengan nama asli, tapi yang lebih penting adalah keyword nya harus tepat terlihat pada nama. Dengan menulis nama yang sesuai, maka orang akan lebih mudah melakukan pencarian pada kolom search Instagram. Seperti contoh diatas yang menggunakan judul lengkap channel National Geographic untuk memudahkan pencarian.

3. Sertakan Kata Kunci (Keyword) pada Deskripsi Profil

Bio di Instagram memiliki limited words, dan usahakan pada space yang terbatas itu kita bisa menuliskan keyword / kata kunci yang sesuai dan dapat menggambarkan branding akun kita. Lebih bagus lagi kalau bisa disertakan pada nama. Contoh diatas adalah company yang memproduksi aksesoris untuk kendaraan bermotor.

4. Tambahkan CTA Sebelum Link

Instagram memperbolehkan kita memasukkan 1 link pada bio, tapi sebagian besar orang tidak langsung klik link tersebut karena tidak ada keterangan CTA / Click to Action yang dapat memicunya, Akan lebih jelas apabila kita menyertakan keterangan tentang link yang kita insert ke dalam bio agar orang lebih aware link apa yang akan mereka klik tersebut.

5. Hias Bio Dengan Atribut Yang Sesuai Kebutuhan

Jika memungkinkan, kita juga bisa menghias bio dengan beberapa atribut (emoji, dan icon) yang bisa merepresentasikan personality dan branding akun kita. Jangan terlalu overuse, tetap sesuai kebutuhan saja.

————————————————————————————————————-

Untuk memaksimalkan Instagram sahabat, kami punya beberapa saran yang dapat dilakukan:

1. Belajar menerapkan ilmu memperoleh followers organik lewat BUKU Instagramarketing. Buku Instagramarketing adalah buku yang ditulis oleh tim Lunaria sebagai manual book untuk mengembangkan sebuah akun Instagram. Mau lihat testimoninya? Silahkan cek di www.instagramarketing.id

2. Belajar langsung dengan mengikuti KELAS OFFLINE Instagram organik. Di kelas ini sahabat akan belajar mengenai cara mendapatkan follower organik dan penjualan di Instagram dengan cara organik tanpa mengeluarkan modal uang sedikit pun. Cek info dan testimonial orang yang sudah mengikuti di www.instagramarketing.id/kelas

3. Cara terakhir ini mungkin merupakan cara yang termudah untuk sahabat yang ingin hasil akhir yang baik. Yaitu dengan menggunakan jasa pengelolaan Instagram oleh Lunaria Studio yang dapat sahabat lihat di https://lunariastudio.com/services/

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!