Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Halo teman! Tim Lunaria Studio lagi-lagi menghadirkan fitur terbaru untuk meningkatkan proses filter user tertarget. Fitur ini kami beri nama “fitur toko online Lunaria”.

Artinya?

Dengan fitur ini, proses filter dapat menjadi lebih akurat!

Lebih akurat bagaimana?

Sebelumnya, Lunaria melakukan filter pengguna berdasarkan minat khusus dengan produk atau jasa klien (dengan lebih dari 10 macam filter untuk menentukan minat seorang pengguna). Artificial Intelligence Lunaria dapat membaca dan menganalisa kebiasaan dari seorang pengguna dan dapat menyimpulkan kecenderungan minatnya terhadap suatu produk atau jasa.

Proses filter ini dapat dibilang kasat mata. Mengapa? Ambil contoh ada seorang ibu pengguna Instagram yang semua isi fotonya berhubungan dengan keluarga, foto anak, foto liburan, dsb. Tetapi aktifitasnya adalah melakukan follow dan like terhadap akun-akun dan foto-foto yang berhubungan dengan kopi. Disini Lunaria dapat menganalisa bahwa ibu ini mempunyai minat di bidang kopi.

Apakah kita sebagai pengguna biasa dapat menganalisa proses ini secara manual? Bisa, tetapi akan sangat memakan waktu dan prosesnya manual.

Proses Lunaria yang telah diceritakan diatas mempunyai tingkat akurasi 70% sampai dengan 87% tergantung dengan target pasar dan target penggunanya.

Kelemahan dari proses ini? Ada beberapa akun dengan minat khusus yang ternyata palsu. Contoh : akun toko atau MLM yang menjual suplemen tetapi mempunyai minat di bidang kuliner (kebiasaannya berada di bidang kuliner). Akun-akun seperti ini cukup mengganggu karena produk dan minat nya tidak berhubungan.

Dengan fitur filter terbaru ini, kami dapat melakukan filter terhadap akun toko, MLM, atau akun dengan kata kunci khusus yang dapat diminta oleh klien (contoh : pengurus, pelangsing, dsb).

Bagaimana hasilnya?

Kami mencoba melakukan filter terhadap 2 akun Instagram yang populer. Satu akun mempunyai 118.588 follower dengan 2.156 akun toko dan sejenisnya dengan minat “palsu”. Akun lainnya mempunyai 1.051.694 follower dengan 11.360 akun toko dan sejenisnya dengan minat “palsu”.

Akun 1

Akun 1

Akun 2

Akun 2

Dengan menambahkan fitur ini, proses filter Lunaria dapat lebih dipersingkat sehingga tidak perlu menganalisa pengguna-pengguna yang sudah dapat dipastikan mempunyai konten dan minat yang berlainan.

Berapa waktu yang dihemat?

Paling lambat Lunaria dapat melakukan filter terhadap 250-400 akun per hari (tergantung seberapa detail terget pasar yang dicari). Proses filter akun 1 dapat menghemat 8 hari. Proses filter akun 2 dapat menghemat 45 hari! WOW!

Kenyataannya, target yang dimasukkan lebih dari 2 akun, dan total yang akan difilter bisa mencapai jutaan, bayangkan berapa banyak waktu yang dapat dihemat? Plus proses filter akan menjadi lebih akurat.

Bagaimana menurut Anda?

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!