Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Keamanan Lunaria

 

Artikel ini akan dibagi menjadi 3 bagian :

BAGIAN 1 : Keamanan informasi media sosial (penggunaan IFA : Instagram Filter & Automation).

BAGIAN 2 : Keamanan IFA dan jasa Lunaria Studio lainnya.

BAGIAN 3 : Hal-hal yang dapat membuat akun Anda dihapus.

1. Keamanan Informasi Media Sosial

Lunaria menggunakan Let’s Encrypt SSL (Secure Sockets Layer) dalam mengamankan proses transfer data untuk login Lunaria maupun data untuk memasukkan informasi media sosial (username dan password). Data tidak terlihat oleh pihak Lunaria Studio dan langsung diproses pada server media sosial.

lunarialets

2. Legalitas Jasa Lunaria

Jasa Lunaria sangat aman karena menggunakan API resmi dari tiap media sosial dan tidak melanggar ketentuan apapun.

A. Terdaftar dalam App permissions

LunariaStudioAppPermissionsInstagram

B. Untuk jasa Facebook Management, Lunaria Studio tidak memerlukan akses ke Facebook Anda. Kami hanya membutuhkan pengaturan peran untuk halaman Facebook yang akan dikelola dan/atau diiklankan. 

3. Penghapusan Akun Media Sosial

Menggunakan jasa Lunaria sangat aman dan tidak membuat akun media sosial Anda terhapus atau ditangguhkan atau dihentikan.

Tetapi ada beberapa hal yang masih dapat membuat akun Anda terhapus :

1. IP address (alamat internet) yang digunakan oleh Anda dimasukkan dalam daftar blacklist oleh penyedia layanan media sosial tertentu.

Hal ini dapat terjadi jika Anda menggunakan shared IP address ataupun proxy yang digunakan untuk kepentingan ilegal. Catatan : pengguna biasa pada umumnya tidak perlu khawatir dengan aturan ini.

2. Nomor telepon yang digunakan pada saat pendaftaran akun media sosial dimasukkan dalam daftar blacklist oleh penyedia layanan media sosial tertentu.

Beberapa media sosial akan melakukan konfirmasi menggunakan nomor telepon. Rata-rata satu nomor telepon dapat digunakan untuk mendaftarkan 4-5 akun (tergantung dengan tipe media sosial). Jika salah satu akun yang didaftarkan dengan menggunakan nomor itu diidentifikasi melakukan tindakan ilegal, penyedia layanan media sosial mempunyai hak untuk memasukkan nomor tersebut ke dalam daftar blacklist. Hal ini mengakibatkan akun lainnya akan terkena efek yang sama.

3. Akun Anda terlihat melakukan tindakan spamming.

Pertama-tama, harus dimengerti dulu apa pengertian dari spamming yang benar. Spamming adalah proses mengirimkan informasi ataupun permintaan yang berulang-ulang, dengan konten yang sama,  dan ditujukan ke penerima yang sama.

Dalam media sosial, spamming dibagi menjadi 2 tipe :

Tindakan spamming – tipe ini sama dengan pengertian spamming diatas. Mengirimkan informasi berupa komentar ataupun pesan berisi konten yang sama kepada penerima yang sama terus menerus. Hal ini dapat mengakibatkan akun Anda dilaporkan. Kemudian penyedia layanan media sosial akan melakukan tindakan sesuai dengan laporan yang diberikan. Biasanya akun akan dihapus setelah dilaporkan oleh beberapa orang dan terlihat bukti dari tindakan spamming tersebut.

• Terlihat spamming – tipe ini berbeda dengan tipe sebelumnya. Tipe ini tidak melakukan spamming apapun seperti yang disebutkan pada tipe diatas, tetapi terlihat spamming karena dengan jumlah posting sedikit, atau / dan tidak aktif, mempunyai perbandingan jumlah follower yang sangat tinggi.

Tipe “Terlihat Spamming” sangat erat hubungannya dengan jasa Lunaria. Lunaria akan mencari pengguna-pengguna suatu media sosial tertentu yang mempunyai minat sesuai dengan usaha Anda.

Contoh dalam Instagram, Anda hanya mempunyai empat buah konten yang sudah mewakili usaha Anda, ketika proses Lunaria berjalan, pengguna lain sudah tertarik dengan usaha Anda dan melakukan follow. Akun Anda akan termasuk tipe “Terlihat Spamming” jika dengan empat buah konten tersebut, Anda merasa puas dan selanjutnya tidak aktif dalam melakukan posting  konten.

Mulai pada tanggal 9 Juni 2015, Lunaria efektif melakukan tindakan penghentian sementara jasa Lunaria jika akun tidak aktif selama 7 hari. Pemilik akun sebelumnya akan diberikan informasi. Jika akun tetap tidak aktif, Lunaria berhak melakukan penghentian tanpa melakukan perpanjangan durasi. Hal ini dilakukan demi keamanan akun pengguna jasa Lunaria.

 

 

Pin It on Pinterest