Whatsapp : 0897 04100 89 hello@lunariastudio.com

Perlu diketahui sebelumnya bahwa proses kerja behaviour analysis ini berbeda dengan Facebook Ads maupun Instagram Ads. Facebook Ads bekerja maksimal ketika pengguna memasukkan informasi yang benar (lokasi, hobi, dsb). Instagram Ads bekerja maksimal ketika pengguna menghubungkan akun Facebooknya ke Instagram.

Behaviour analysis dari Lunaria Studio bekerja dengan menganalisa kebiasaan yang dilakukan tiap pengguna tanpa memperdulikan apakah informasi yang dimasukkan benar ataupun tanpa menghubungkan akun Facebook ke Instagram.

Untuk teknis cara kerjanya seperti ini :

Ambil contoh account yang akan dikelola oleh Lunaria mempunyai produk yaitu donat.

Pihak klien dan Lunaria nantinya akan memberikan / mengusulkan username social media yang FOLLOWERNYA merupakan target pasar dari produk tersebut.

Dari informasi yang diberikan klien, ternyata target pasar dari donut tersebut adalah remaja, terutama remaja perempuan, pecinta donut, dan pecinta kopi. Dari informasi tersebut, username yang dapat dijadikan target adalah :

  • rahasiagadis (remaja perempuan)
  • dunkindonut (pecinta donut)
  • jco (pecinta donut)
  • cafe-cafe kopi lainnya (pecinta kopi)
  • dll

Ketika username target sudah ada, Lunaria akan melakukan “FILTER” terhadap follower mereka.

A.I. Lunaria Studio dapat mengetahui siapa saja yang mempunyai kebiasaan di kategori donat (like, comment, send direct message).

Dilakukan filter sesuai dengan target pasar yang sudah diinfokan. Setelah didapatkan list user-user hasil dari filter, mereka akan “DICOLEK”.

Proses “colek” ini menggunakan API (interface) resmi dari social media (follow, like, favorite, tweet, retweet, dsb) dan menggunakan account dari klien tentunya.

Tujuannya agar para user-user yang sudah diketahui minatnya tersebut mendapat notifikasi, “ini lho, ada account X yang menjual donut, yuk coba…”

Diharapkan setelah user-user mengetahui account tersebut (brand awareness), menjadi besar kesempatan agar produk klien tersebut dicoba. Dan jika memang kualitas konten social media klien, kualitas produk klien, dan tingkat layanan pelanggan baik, Lunaria berharap bahwa proses ini akan menaikkan closing dan omzet dari klien. Yang harus tetap dilakukan oleh klien :

 

  • melengkapi informasi social media (profile picture, profile information, content description)
  • posting konten gambar yang menarik (disesuaikan dengan produk, softselling /  hardselling, dapat berkonsultasi dengan kami)
  • minimum 1 post dalam 1 hari
  • reply comment 

Pin It on Pinterest