Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Halo sahabat! Akhir-akhir ini tim Lunaria sering mendapatkan pertanyaan dengan topik “lupa password Instagram”.

Apa saja sih cara yang dapat sahabat gunakan untuk mengembalikan password Instagram.

1. RESET PASSWORD

Reset password adalah cara terbaik yang disediakan oleh Instagram untuk mengembalikan password Instagram. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  • sahabat harus mempunyai akses terhadap email yang sahabat daftarkan ketika membuat akun Instagram tersebut
  • gunakan fitur ini untuk mengakses Instagram personal saja! Cara ini tidak bekerja jika akun tersebut bukan milik sahabat.

 

2. MEMBEDAKAN PASSWORD EMAIL

Jika sahabat sering melupakan atau ada kalanya sahabat tidak sengaja melupakan password Instagram, jangan menggunakan password Instagram persis sama dengan password email. Ubah password email sahabat agar berbeda dengan password Instagram.

Alasan utama dikarenakan proses “forget password” hanya akan bekerja jika sahabat mempunyai akses pada email yang didaftarkan untuk membuat akun Instagram tersebut. Jika sahabat tidak mempunyai akses, maka fitur forget password tidak dapat berjalan.

 

3. MENGGUNAKAN TOOL PENYIMPAN PASSWORD (AMAN)

Jangan pernah menyimpan password di tempat yang relatif tidak aman seperti : notes pada smartphone, notes pada komputer, email, chatting, kertas, dan medium lainnya tanpa ada keamanan digital. Sahabat dapat mencoba tools online bernama LastPass, dengan tools ini, sahabat dapat mengakses password sahabat dimanapun tanpa sahabat harus mengingat password.

Keuntungannya? Sahabat dapat menggunakan password dengan panjang 25 karakter dan isi random tanpa harus mengingat password tersebut! Menarik kan? Coba LastPass sekarang.

 

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!

Sebarkan Bisnis Sahabat 5x Lebih Cepat

Masukkan email untuk bergabung dengan klien-klien Lunaria yang telah berhasil menyebarkan bisnis mereka dan menaikkan penjualan mereka 5x lebih cepat lewat media sosial (Instagram khususnya).

Terima kasih telah bergabung! Tunggu tips berikutnya dari kami!