Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Jika Anda belum mendengar berita ini, Maret 2016 adalah waktu dimana Selena Gomez menjadi orang yang mempunyai follower terbanyak di Instagram! Apa saja yang dapat kita pelajari dibalik “kesuksesan” Selena untuk mempunyai follower sejumlah 70juta follower? Berikut adalah 4 trik Instagram dari Selena Gomez :

1. “Jarang” Melakukan Posting

Apakah Anda akrab dengan konsep “jarang” atau limited edition? Selena jarang melakukan posting sehingga para follower beranggapan bahwa posting yang dilakukan cukup “spesial”, cukup jarang, tidak hanya sekedar posting gambar saja.

Sedikit bercerita, konsep ini sama halnya dengan sebuah merek keripik yang dulu sempat booming. Terkenal dan ramai peminat dikarenakan karena sulitnya mendapatkan produk ini. Tapi setelah produk ini mudah didapatkan di berbagai kota, pamor dari produk ini mulai menurun.

Untuk konten Instagram, lebih baik mengutamakan kualitas daripada kuantitas. Lunaria Studio menyarankan 1 hari sekali pada jadwal follower Anda aktif (ingin tahu secara akurat kapan follower Anda aktif? Gunakan www.lunariareport.com)

2. Mendapatkan Interaksi Tinggi

Selena mempunyai kumpulan penggemar yang sangat antusias. Semua berita, foto, dan video mengenai Selena Gomez akan diberi like dan komentar. Mereka juga melakukan mention ke Selena dan menunggu apakah Selena akan memberikan komentar.

Anda pasti berpikir, “Ah, apa dibalas?” Jawabanya adalah YA! Walaupun tidak semua, tapi Selena menyempatkan diri untuk membalas komentar tentang sebuah foto dirinya. Kepamoran ditambah dengan kebaikan untuk membalas komentar adalah kombinasi yang jarang dilakukan oleh pengguna Instagram lain.

Apakah Anda sebagai penjual malas membalas komentar? Atau malah Anda telah mencantumkan pengumuman : “Komentar Instagram tidak dibalas, silahkan hubungi…..”

Setelah membaca tips ini, apakah hal diatas akan tetap Anda lakukan?

3. Faktor Justin Bieber

Untuk hal nomor 3 ini, sepertinya kita tidak dapat mencontoh dengan persis. Tapi ada hal yang dapat dipetik dari cerita ini.

Proses putus-nyambung dengan penyanyi kondangan Justin Bieber otomatis memberikan efek banyaknya gosip yang tersebar di kalangan penggemar Selena. Ada kalimat “bad publicity is still a good publicity” (publisitas jelek masih merupakan publisitas yang bagus). Faktor inilah yang membuat berita Selena banyak diperbincangkan dan juga foto-foto yang beredar di Instagram.

Apa yang dapat kita petik? Sekecil apapun berita tentang bisnis Anda, bagikanlah berita tersebut dengan pembaca ataupun pembeli Anda. Berikanlah balasan yang menarik jika ada “penggemar” yang memberi komentar, dan lihat efek yang terjadi. Bersikaplah antusias terlebih dahulu sebelum Anda mengharapkan penggemar untuk antusias.

4. Konten yang Berhubungan (ada hubungannya)

Apa yang dimaksud dengan berhubungan? Dalam cerita ini, Selena selalu memberikan konten yang berhubungan dengan brand image dirinya. Selena tidak memposisikan diri seperti (menurut kami) Kim Kardashian dengan konten-konten vulgarnya. Disini Selena mengemas diri akan terlihat elegan, dewasa, dan glamor.

Seperti apa Anda ingin dilihat oleh orang lain? Konten seperti apa yang dibutuhkan untuk memberikan brand image Anda kepada orang lain?

——-

Apakah hal-hal diatas sudah dipraktekkan? Lunaria Studio pun mendapatkan ilmu baru dari artikel ini. Kami harap Anda juga! Punya komentar lain? Silahkan berikan dibawah.

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!