Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Ada fitur baru yang mengejutkan dari Pinterest!

Banyak yang memandang Pinterest dengan sebelah mata, tetapi tahukah Anda bahwa pengguna AKTIF Pinterest di Indonesia sudah mencapai 15.300.000? Ya, 6% dari total penduduk Indonesia!

6% penduduk Indonesia merupakan pengguna aktif Pinterest

6% penduduk Indonesia merupakan pengguna aktif Pinterest

BUYABLE PINS

Istilah untuk melakukan posting konten adalah “pin” pada dunia Pinterest. “Pin” merupakan upload konten berupa gamabr dengan tujuan dibagikan maupun disimpan untuk kebutuhan personal sebagai pengingat. Mirip seperti buku diari berupa kumpulan gambar.

Mulai pertengahan Juni 2015, Pinterest mengeluarkan fitur jual beli “pin”.

ARTINYA?

Sekarang berjualan di Pinterest diperbolehkan dan aktivitas jual beli dilakukan SEPENUHNYA di Pinterest, TANPA KELUAR dari platform Pinterest.

SAYANGNYA . . .

Fitur ini sekarang hanya dapat digunakan di wilayah Amerika Serikat dan hanya diperbolehkan untuk merchant tertentu yang dipilih oleh pihak Pinterest.

TAPI . . .

Sangat tidak bijak jika kita melewatkan kesempatan ini. Sudahkan Anda melihat potensi Anda untuk mencapai 15.300.000 pengguna Pinterest di Indonesia?

Walaupun Anda belum menggunakan Pinterest ataupun bagi yang sudah, Anda harus mempelajari cara proses jual beli di Pinterest sebelum dibuka untuk wilayah Indonesia!

Sedia ladang sebelum hujan!


CARA KERJA UMUM BUYABLE PINS

Tombol "Buy It" Pinterest

Tombol “Buy It” Pinterest

  1. Pengguna Pinterest mengajukan diri sebagai penjual. Pinterest akan melakukan melakukan sortir pengguna yang berhak atau memenuhi persyaratan menjadi penjual.
  2. Mempunyai akun Shopify. Pinterest bekerja sama dengan Shopify untuk melakukan proses checkout / transaksi yang akan berlangsung. Sehingga bakal penjual harus mengikuti peraturan Shopify.

“Lho cuma 2 langkah?”

Ya! Mudah kan? Ketika melakukan “pin” produk yang akan dijual, penjual harus terlebih dahulu melengkapi spesifikasi, harga, dan informasi lainnya sesuai dengan format Shopify ataupun langsung melakukan “pin” dari platform Shopify untuk dilakukan posting ke Pinterest.

“Apakah berarti layanan ini gratis?”

Untuk sekarang sepertinya tidak. Karena sebelum menjadi penjual, pengguna Pinterest harus mempunyai akun Shopify, yang memang berbayar.

“Ada fitur lain?”

Ya, ada fitur “rich pin” yaitu memberi informasi lebih lengkap kepada suatu produk yang akan dijual dan informasi lokasi.

Bagaimana? Berminat untuk mengembangkan akun Pinterest Anda?

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!

Sebarkan Bisnis Sahabat 5x Lebih Cepat

Masukkan email untuk bergabung dengan klien-klien Lunaria yang telah berhasil menyebarkan bisnis mereka dan menaikkan penjualan mereka 5x lebih cepat lewat media sosial (Instagram khususnya).

Terima kasih telah bergabung! Tunggu tips berikutnya dari kami!