Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Berbeda dengan Twitter (yang memang sangat bagus untuk layanan pelanggan) , dibutuhkan beberapa cara untuk membantu Anda dalam mengelola layanan pelanggan menggunakan Instagram.

1. NOTIFIKASI

Bedakan notifikasi dengan activity. Notifikasi adalah ketika Anda melihat berita Instagram diluar aplikasi Instagram (di navigation bar smartphone Anda maupun di locked screen). Sedangkan activity adalah logo dengan icon berbentuk “hati” yang dapat ditemukan ketika membuka aplikasi Instagram.

Tombol instagram activity

Tombol instagram activity

Contoh notifikasi Instagram di locked screen.

Contoh notifikasi Instagram di locked screen.

1 hal yang paling dirasakan pengguna Instagram adalah terbatasnya daftar activity. Untuk memberikan layanan pelanggan terbaik, Anda harus rela untuk mematikan beberapa notifikasi agar notifikasi penting seperti komentar tidak tertumpuk. Notifikasi yang dapat dimatikan : likeaccepted follow request, friends on instagram, instagram direct requests, photos of you, dan first photo. Berikut cara melakukan pengaturan notifikasi :

Cara Pengaturan Notifikasi [klik gambar untuk memperbesar]

Cara Pengaturan Notifikasi [klik gambar untuk memperbesar]

Untuk akun usaha, 6 notifikasi tersebut tidak terlalu penting karena untuk melakukan layanan pelanggan terbaik, membalas komentar adalah hal yang paling utama.

Selain menyalakan notifikasi tersebut, Anda juga dapat melakukan pengecekan pada jam-jam yang biasanya ramai. Untuk mengetahui jam-jam tersebut, silahkan melihat artikel berikut : Kapan Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Posting di Instagram

2. MENGGUNAKAN INSTAGRAM.COM

Selain mengandalkan notifikasi dari aplikasi resmi Instagram, sekarang Anda juga dapat mengakses Instagram dari web browser Anda. Silahkan menuju www.instagram.com dan login menggunakan akun Instagram Anda. Dari sana dapat

Screen Shot 2015-06-15 at 10.32.29

Balas komentar dari website Instagram


3. APLIKASI LAIN

Ada beberapa aplikasi lain yang mempunyai fitur notifikasi lebih baik dari Instagram dan dapat mengelola beberapa akun. Penggunaan aplikasi ini hanya terbatas pada like, comment, dan delete saja (tidak bisa melakukan posting konten).

Untuk Android, Anda dapat menggunakan Phonegram , dengan harga IDR 35.000 an untuk fitur terlengkap.

Untuk iOS, Anda dapat menggunakkan Primary for Instagram , dengan harga IDR 50.000 an untuk membuka semua fitur.

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!