Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Sebelumnya kami telah membahas faktor-faktor apa sajakah yang mempengaruhi kesuksesan penjualan produk. Faktor-faktor tersebut merupakan pengetahuan dasar pada bidang bisnis yang dapat diterapkan. Disamping itu, ada pendukung utama yang dapat Anda gunakan untuk sebagai cara meningkatkan penjualan produk dan retensi pelanggan (seberapa banyak pelanggan yang kembali untuk menggunakan produk Anda). Pada era digital sekarang, pendukung utama adalah website yang digunakan sebagai “rumah” untuk produk Anda.

Kebanyakan penjual di Indonesia hanya mengandalkan mulut ke mulut (yang memang sangat bagus), blackberry messenger, SMS, dan telepon. Apakah itu cukup? Tentu tidak. Mari kita lihat diagram berikut :

diagramModel

Diagram dasar yang dapat Anda terapkan

Pada diagram diatas, dapat dilihat bahwa yang menjadi pusat adalah website utama. Beberapa orang berpikir bahwa dengan menggunakan blackberry messenger, instagram, twitter, dan sebagainya sangat cukup sekali. Mungkin, untuk sekarang. Apa rencana cadangan yang Anda miliki jika salah satu media tersebut tutup? Apakah yang Anda lakukan jika tiba-tiba Blackberry memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan blackberry messenger ? Tentunya jawaban “ganti ke media lain” tidak semudah prakteknya.

Disinilah muncul peran website utama. Dengan menggunakan website, Anda dapat melakukan segala hal.

  • Display dan informasi produk atau jasa.
  • Toko online dengan checkout otomatis.
  • Informasi utama yang jauh lebih lengkap tanpa batasan-batasan yang dibuat oleh media lain (cth : 140 karakter Twitter).
  • Data pelanggan, terutama alamat email. Yang nantinya dapat digunakan untuk mempromosikan produk dan promo baru.
  • Interaksi dengan pelanggan / membuat halaman khusus untuk pelanggan utama.

Semua fitur yang dapat Anda bayangkan dapat dibuat dengan menggunakan website utama.

Jika “rumah” untuk produk sudah terbentuk, Anda dapat menggunakan “senjata” apapun (Instagram, Twitter, Tumblr, Pintrest, Facebook, Blackberry Messenger, dsb) untuk mengarahkan pelanggan ke produk Anda karena website mempunyai kepastian yang lebih tinggi daripada media-media lain yang pasang surut.

Tertarik berdiskusi mengenai diagram ini? Silahkan hubungi kami :

Hubungi Kami

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!