perbandinganluna

Salah satu mitos yang dihadapi ketika membangun bisnis menggunakan media sosial adalah : “Jika ingin mempunyai foto konten bagus, harus menggunakan kamera professional (DSLR)”. Disini kami akan menunjukkan bahwa hanya dengan smartphone, Anda dapat membuat foto konten yang baik dan menarik!

Alat yang Dibutuhkan 

  • Smartphone
  • Kain putih
  • Meja atau kuris
  • Sumber cahaya (lampu meja, lampu sorot)
  • Bahan properti tambahan

Langkah 1 – Mulai Mengambil Foto

albumlunashootbanyakDengan mempraktekkan cara mengambil foto produk pada artikel sebelumnya, mulailah mengambil banyak foto. Nantinya Anda dapat memilih setelah proses foto selesai. Jika Anda hanya mengambil sedikit, besar kemungkinan Anda tidak mempunyai foto yang berkualitas. sehingga sesi foto harus diulang.

• Setting tempat foto :

setting tempatluna

Kondisi setting foto sebenarnya

Kondisi penataan diletakaan dekat dengan jendela. Dengan pencahayaan yang tidak terlalu terang (dapat dilihat hasil foto awal mempunyai pencahayaan yang gelap, tapi masih mencukupi). Produk diletakkan diatas alas berwarna kuning dan foto diatas adalah kondisi asli yang sengaja diambil hampir mendekati kondisi asli.


LUNARIA ADS – UKUR PERFORMA INSTAGRAM ANDA DENGAN AKURAT!

UPDATE FEBRUARI 2016 : Sekarang Lunaria Studio dapat mengukur performa Instagram dengan AKURAT! Tidak perlu menebak-nebak lagi! Kami mengembangkan sebuah data analisis Instagram bernama Lunaria Report yang terdiri dari 40 data! Sekarang kamu bisa mengetahui jadwal aktif follower dan mengukur performa Instagram tanpa menebak-nebak! Klik disini untuk memeriksa sekarang.

klik gambar untuk mengukur data Instagram sekarang. FREE!

klik gambar untuk mengukur data Instagram sekarang. FREE!


Langkah 2 – Editing dan Memilih Aplikasi Editing yang Sesuai

Ada 3 tipe kategori aplikasi untuk mendapatkan hasil yang paling baik pada smartphone.

• Aplikasi Editing Basic

Tipe aplikasi ini digunakan untuk proses editing  sederhana seperti brightness, contrast, cropping, straighten, saturation, warmth, shadows, ambiance, dsb. Aplikasi mobile termudah dan tercepat adalah Snapseed (iOS | Android). Kelebihan utama Snapseed adalah mempunyai selection tool. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memilih area tertentu pada foto kemudian mengubah  brightness, contrast, dan saturation.

Snapseed Selection Tool

Snapseed Selection Tool

• Aplikasi Editing Advance

Jika ada bagian gambar yang perlu Anda ubah, Anda memerlukan tipe aplikasi ini. Filterstorm (iOS) dan Photo Editor Ultimate (Android) adalah 2 aplikasi yang kami pilih karena mempunyai fitur clone! Kendala yang sering ditemui adalah background foto yang tidak rapi. Dengan fitur clone, Anda dapat membenahi bagian yang tidak rapi tersebut dengan menimpa bagian tersebut dengan bagian yang rapi. Lebih lengkapnya silahkan melihat video dibawah ini :

• Aplikasi Color Filter

Untuk memperindah atau memberikan mood tertenu yang cocok untuk suatu produk, gunakanlah aplikasi color filter untuk mengubah warna foto. Tiap aplikasi color filter mempunyai khas warna masing-masing. Silahkan mencoba Afterlight (iOS | Android), VSCO (iOS | Android), dan Mexture (iOS).

afterlightlunariaHASIL AKHIR :

perbandinganlunaTujuan artikel ini adalah untuk memberikan cara yang paling efisien dengan hanya menggunakan smartphone untuk membuat konten foto yang representable , layak untuk disajikan kepada para follower dan bakal follower.

Semoga tutorial dan aplikasi-aplikasi yang disarankan dapat membantu Anda! Aplikasi atau cara apa yang biasanya Anda gunakan? Share pada bagian komentar dibawah.

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!

Sebarkan Bisnis Sahabat 5x Lebih Cepat

Masukkan email untuk bergabung dengan klien-klien Lunaria yang telah berhasil menyebarkan bisnis mereka dan menaikkan penjualan mereka 5x lebih cepat lewat media sosial (Instagram khususnya).

Terima kasih telah bergabung! Tunggu tips berikutnya dari kami!