Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Media sosial yang cocok untuk Anda? OK √

Mengetahui cara membuat konten yang sesuai? OK √

Praktek cara mendapatkan foto produk yang baik? OK √

Posting konten? Belum, bentar ya, besok aja deh.

Kira-kira begini rutinitas yang dialami oleh banyak startup. Rutinitas untuk mengelola media sosial memang sangat terkesan merepotkan. Tapi tidak jika Anda mengetahui alat-alat yang tepat dan cara yang sesuai untuk menghilangkan kesan merepotkan tersebut. Ada beberapa aplikasi penjadwalan untuk media sosial!

Tools Berbayar

Instagram

Screen Shot 2015-01-22 at 12.05.51 AM

ScheduGram adalah alat terbaik yang dapat Anda gunakan. Instagram mempunyai peraturan tertentu yang tidak memperbolehkan siapa pun (pihak ketiga) mengunggah foto ke server Instagram tanpa melalui aplikasi asli Instagram. ScheduGram mempunyai solusi atas masalah ini. Dengan ScheduGram Anda dapat melakukan :

  1. Scheduling : posting otomatis pada tanggal dan jam tertentu.
  2. Multiple Accounts : dapat login lebih dari satu akun Instagram
  3. Editing : dapat memanipulasi gambar langsung dari browser.
  4. Bulk Uploads : jika Anda sudah mempunyai gambar jadi, Anda dapat mengunggah banyak foto sekaligus.
  5. Multiple Users : akun-akun Instagram Anda dapat dikelola oleh lebih dari satu orang.

Harga : USD$20 – USD$70 per bulan (tergantung jumlah follower).


Twitter

Screen Shot 2015-01-22 at 12.23.29 PM Screen Shot 2015-01-22 at 12.23.11 PM

HootSuite dan Buffer adalah 2 kandidat terbaik untuk mengelola Twitter. Masing-masing mempunyai fitur dasar yang mirip dengan kelebihan yang lebih banyak pada sisi HootSuite. Buffer mempunyai tampilan yang minimalis (lebih rapi daripada Hootsuite) tapi dengan dukungan hanya beberapa media sosial. HootSuite walaupun mempunyai tampilan yang lebih rumit, lebih banyak mendukung banyak media sosial (diutamakan Facebook dan Twitter, tapi tidak menutup kemungkinan untuk sekedar mengelola Instagram, tanpa kemampuan mengunggah foto).

FItur utama adalah Scheduling, Anda dapat membuat dan merencanakan banyak tweet yang dapat Anda jadwalkan. Secara otomatis, HootSuite atau Buffer akan melakukan posting tweet tadi sesuai waktu yang telah dijadwalkan (sekali, tiap tanggal 15, dan jadwal-jadwal unik lainnya).

Harga : USD$ 8.5 – USD$ 10 per bulan.


Tumblr

Tumblr sendiri sudah mempunyai fitur penjadwalan pada dashboard Tumblr. Tetapi jika Anda ingin penjadwalan tertata rapi dalam satu sistem, Anda dapat menggunakan HootSuite.


Pinterest

Screen Shot 2015-01-23 at 1.17.22 AMPinterest termasuk media sosial baru yang belum banyak didukung oleh aplikasi-aplikasi penjadwalan. Aplikasi terbaik yang kami coba adalah ViralTag. Sama dengan aplikasi penjadwalan lainnya, Anda membuat konten, tentukan tanggal dan jam. Biarkan aplikasi tersebut yang mengelola.

Harga : USD$ 24 – USD$ 79 (tergantung jumlah akun).


Tools Gratis!

Anda dapat menggunakan semua aplikasi diatas secara gratis dengan beberapa limitasi. Misal, hanya dapat melakukan penjadwalan untuk satu hari ke depan, dan hanya maksimum menangani 3 akun saja. Walaupun Anda menggunakan aplikasi berbayar, jantung dari proses penjadwalan adalah konten.

Jika Anda ingin menghemat biaya, fokuskan waktu Anda untuk membuat konten sesuai dengan bidang bisnis Anda. Gunakanlah aplikasi reminder pada smartphone Anda untuk mengingatkan hari yang penting untuk melakukan posting suatu konten.

Sebarkan Bisnis Sahabat 5x Lebih Cepat

Masukkan email untuk bergabung dengan klien-klien Lunaria yang telah berhasil menyebarkan bisnis mereka dan menaikkan penjualan mereka 5x lebih cepat lewat media sosial (Instagram khususnya).

Terima kasih telah bergabung! Tunggu tips berikutnya dari kami!

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!