Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Sebagai tim yang berkecimpung pada bidang pemasaran media sosial, pertanyaan yang sering kami terima adalah “Gimana sih caranya untuk mendapatkan banyak follower?” Mari menyimak artikel ini untuk melakukan pemasaran melalui media sosial yang efektif.

Banyak hal yang mempengaruhi hal ini karena follower didapatkan jika mereka senang dan /  atau butuh konten yang ada pada media sosial tersebut. Seseorang tidak dapat dipaksa untuk menjadi follower, kecuali mereka adalah akun-akun palsu.

Berikut hal-hal yang dapat membantu untuk mendapatkan follower :

usernameLuna

#1 Username yang tepat

Tentukanlah username yang tepat untuk media sosial Anda. Perubahan username ditengah-tengah saat follower sudah terasa banyak dapat menimbulkan kebingungan sehingga Anda dapat kehilangan follower. Tidak semua media sosial mempunyai fitur mengganti username. Pada umumnya, usnername yang sudah Anda pilih, tidak dapat diganti (kecuali Instagram).

goalLuna

#2 Konten yang mempunyai tujuan

Konten dari media sosial yang akan dibuat harus mempunyai tujuan. Entah konten tersebut memberikan informasi yang berguna atau hanya sekedar memberikan hiburan semata. Pelajari cara membuat konten yang baik disini.

routineLuna

#3 Rutinitas posting

Rutinitas posting adalah hal yang sering dilupakan dan kadang dianggap tidak penting. Penjelasannya adalah sebagai berikut : ambil contoh akun X memposting konten jam 12 setiap harinya. Lama-kelamaan, follower-follower yang ada akan hafal dengan rutinitas akun X. Rutinitas ini menimbulkan rasa ingin tahu, perasaan puas, dan interaksi terhadap semua konten yang ada.

talkingLuna

#4 Melakukan interaksi

Seperti halnya bisnis pada umumnya, proses berinteraksi dengan pelanggan adalah sangat penting. Dalam hal ini, kepada follower-follower. Dengan melakukan interaksi, Anda dapat mengetahui apa yang sebenarnya follower-follower inginkan dan juga membuat Anda terkesan friendly.

sellingLuna

#5 Melakukan pemasaran

Jika anda tidak melakukan usaha untuk memasarkan media sosial Anda, bagaimana caranya mendapatkan follower? Sama seperti dengan toko yang berfisik. Anda hanya mempunyai tempat tanpa mempromosikan alamat tempat tersebut. Tentunya tidak banyak orang yang tahu. Media pemasaran yang paling cepat adalah dari mulu ke mulut. Ajaklah saudara, teman dekat, dan keluarga Anda terlebih dahulu. Lihatlah seberapa cepat informasi tersebut menyebar. Jika dirasa sudah mulai stagnan, Anda harus segera memutuskan untuk mengambil cara pemasaran lainnya.

Berapa banyak hal yang sudah Anda lakukan?

Hubungki Kami

Sebarkan Bisnis Sahabat 5x Lebih Cepat

Masukkan email untuk bergabung dengan klien-klien Lunaria yang telah berhasil menyebarkan bisnis mereka dan menaikkan penjualan mereka 5x lebih cepat lewat media sosial (Instagram khususnya).

Terima kasih telah bergabung! Tunggu tips berikutnya dari kami!

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!