Whatsapp : 0897 04100 89 [email protected]

Dua sampai tiga tahun lalu, mungkin Facebook adalah jawaban tepat dan bisa jadi satu-satunya pilihan yang terbaik untuk memasarkan produk Anda. Sekarang? Tentu tren yang ada sudah berubah. Apa media sosial untuk pemasaran produk atau jasa yang cocok dengan Anda?

Untuk startup (perusahaan kecil) baru, tentunya melakukan pemasaran menggunakan media sosial adalah langkah yang paling mudah dan masuk akal. Murah (tidak iklan) dan dapat menjangkau pasar dengan lokasi di semua belahan dunia. Sedangkan untuk perusahaan besar, media sosial adalah cara pemasaran yang harus dilakukan, yang berbayar (iklan) maupun tidak berbayar.

Siapapun subjeknya, pertanyaan dan keputusan pertama yang harus diambil adalah : “Media sosial yang mana yang pertama kali harus dikembangkan?” Mari kita lihat beberapa data berikut :

1. Hasil survei yang dilakukan oleh GlobalWebIndex 170.000 orang pada 32 negara yang berbeda :

Media sosial terbaik
2. Hasil survei yang diambil dari laporan Piper Jaffray. Survei dilakukan pada 7.200 remaja Amerika Serikat dengan komposisi 47% perempuan dan 53% laki-laki :

Media sosial yang digunakan 7.200 remaja Amerika Serikat

Media sosial yang digunakan 7.200 remaja Amerika Serikat

3. Perbandingan perkembangan media sosial yang dilakukan oleh TOTEMS.

tt-stats-ig-2

Berdasarkan tren global dari data-data tersebut, Instagram merupakan media sosial yang pertama kali harusnya Anda pilih. Bagaimana menurut Anda?

Contact Us

Sebarkan Bisnis Sahabat 5x Lebih Cepat

Masukkan email untuk bergabung dengan klien-klien Lunaria yang telah berhasil menyebarkan bisnis mereka dan menaikkan penjualan mereka 5x lebih cepat lewat media sosial (Instagram khususnya).

Terima kasih telah bergabung! Tunggu tips berikutnya dari kami!

Pin It on Pinterest

Bagikan Artikel

Bagikan artikel ini dengan temanmu!